Selasa, 26 Juli 2016

Rekomendasi Tempat Wisata Di Jogja Yang Anda Harus Kunjungi Saat Berada Di Jogjakarta


Rekomendasi Tempat Wisata Di Jogja - Mendengar nama Jogja, pasti anda terlintas di benak anda kota yang dipenuhi dengan pelajar atau juga kota yang syarat budaya yang kental. Namun Jogja tidak sekaku itu, Jogja justru menyimpan berjuta wisata yang siap memanjakan anda.
Untuk itu kami akan memberikan  rekomendasi tempat wisata di Jogja  untuk anda. Banyak orang yang menyebut Jogja adalah kota yang istimewa, itu memang benar nyata adanya karena selain menjadi daerah administratif Daerah Istimewa, ternyata Jogja akan memberikan kamu pengalaman lebih.

Berikut ini akan kami sajikan rekomendasi tempat wisata di Jogja untuk anda

  • Desa Wisata Kalibiru



Anda warga kota yang bosan dengan kemacetan ataupun keramaian kota ? Berarti anda membutuhkan tempat untuk anda merelaksasikan diri sehingga semua pikiran dan beban bisa menjadi fresh kembali. Jika memang anda membutuhkan hal tersebut, anda bisa menjadikan Desa Wisata Kalibiru ini menjadi rekomendasi tempat wisata di Jogja yang harus anda kunjungi saat mengunjugi Jogja. Disini anda akan ditawarkan pemandangan hamparan hutan pinus yang hijau, selain itu anda bisa menikmati panorama hutan pinus dari ketinggian pohon pinus. Pastinya anda tidak akan menyesal jika berkunjung disini. Harga tiket masuk desa wisata Kalibiru yang murah, membuat pelancong berbondong – bondong kemari. Selain hanya menikmati pemandangan anda juga bisa bermain permainanan outbound.

  • Pantai Parangtitis



Mendengar pantai Parangtritis, legenda mengenai Nyi Roro Kidul pasti langsung terbesit dari pikiran anda. Meskipun sudah lumrah menjadi rekomendasi tempat wisata di Jogja namun jika pergi ke Jogjakarta, tetapi tidak mengunjungi pantai Parangtritis. Rasanya perjalanan anda ke Jogja tidaklah lengkap. Anda disana bisa menikmati desiran ombak dan permainan pasir yang ada di pantai selatan Jawa tersebut. Selain itu anda juga bisa menikmati suasanan sunset ataupun sunrise bersama pasangan anda.
  • Candi Prambanan


Berkunjung ke situs sejarah Indonesia memang tidak ada salahnya, karena dengan mengenal sejarah lebih dekat anda bisa mengenal lebih jauh Negara anda. Untuk memuaskan hasrat anda mengenai sejarah, anda bisa berkunjung ke candi Prambanan. Candi yang bercorak agama Hindu tersebut merupakan salah satu kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia. Letak Candi Prambanan yang tidak terlalu jauh sekitar 17 KM dari pusat kota Jogjakarta , bisa anda jadikan salah satu rekomendasi tempat wisata di Jogja.

  • Puncak Kasokara


Ingin mengganti Display Picture pada social media  dengan panorama alam yang menakjubkan ? anda bisa mencoba berkunjung di Puncak Kasokara, disini anda bisa melihat pemandangan hamparan lautan dari atas sebuah puncak bukit yang ada. Selain itu disini juga dijadikan spot untuk anda yang akan melakukan pre wedding. Selain itu ternyata tempat ini juga menjadi salah satu tujuan para kawula muda untuk menikmati waktu sunrise dan sunset yang indah. Pastikan anda tidak melupakan Puncak Kasokara menjadi salah saturekomendasi tempat wisata di Jogja.

  • Goa Jomblang


Menikmati wisata di goa juga mengasyikkan untuk mengisi liburan anda di Jogja. Salah satu destinasi yang dituju oleh pelancong saat ingin menikmati suasana goa yaitu goa Jomblang. Disini anda bisa menyusuri dalam goa dengan teman atau sahabat anda. Selain itu disini terdapat pemandangan yang luar biasa disaat terdapat cahaya yang masuk dari sela – sela goa yang disinari oleh matahari. Untuk mendapatkan suasana tersebut anda bisa datang pada siang hari. Dengan pemandangan yang luar biasa tersebut, pastinya ana tidak rugi untuk menjadikan Goa Jomblang menjadi rekomendasi tempat wisata di Jogja.

  • Pantai Pok Tunggal


Wisata pantai di Jogja memang tidak ada habisnya, karena memang Jogjakarta dianugerahi oleh Tuhan Yang Maha Esa dengan letak geografis yang memanjang di pantai sisi selatan pulau Jawa. Salah satu pantai yang menjadi rekomendasi tempat wisata di Jogja dari para wisatawan yang menyukai wisata pantai adalah Pantai Pok Tunggal yang terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus , Kabupaten Gunungkidul. Disini pantai yang ada sangatlah bagus dengan perpaduan warna air laut ditambah dengan desiran angin yang sepoi – sepoi. Seperti aktifitas yang diilakukan di pantai lainnya, anda bisa melakukan permainan pasir atau hanya sekedar menunggu waktu sunrise dan sunset. Harga tiked disini cukup murah, hanya sebesar Rp.10.000.

  • Gumuk Pasir Parangkusumo


Belum pernah melihat gurun pasir yang ada di Benua Afrika ? Tidak perlu jauh – jauh anda ke Afrika untuk menikmati pemandangan gurun pasir dan bermain pasir tentunya. Anad bisa mengunjungi umuk Pasir Parangkusumo yang terletak di Jl. Pantai Parangkusumo, Kec. Kretek, Kabupaten Bantuk, Yogyakarta. Untuk masuk ke Gumuk Pasir ini anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk mebayar tiket masuk. Disini anda bisa mendapatkan pengalaman sandboarding yang tidak bisa ditemui di daerah anda. Jadi tunggu apalagi masukkan Gumuk Pasir Parangkusumo ini menjadi rekomendasi tempat wisata di Jogja .

  • Taman Pelangi


Ingin menikmati suasana Jogja yang tenang dan penuh kelap – kelip lampu. Anda bisa mencoba untuk mendatangi Taman Pelangi yang ada di Moumen Jogja Kembali. Jangan anggap remeh tempat ini, meskipun tidak memberikan hiburan yang berlebihan. Namun tempat ini sangatlah romantis untuk anda yang datang bersama pasangan anda.

  • Gua Pindul


Ingin merasakan suasana petualangan ekstream dengan menyusuri goa dengan menggunakan cave tubing ? Anda bisa mencoba salah satu rekomendasi tempat wisata di Jogja dari kami. Disini anda bisa menikmati suasana goa yang begitu tenang dan pemandangan yang bangus. Ditambah lagi dengan cahaya matahari yang masuk ke goa, akan menambah eksotik pemandangan. Gua Pindul ini terletak di Desa Gelaran 1, Kel. Bejiharjo, Kec. Karangmojo, Gunung Kidul, Yogyakarta. Jika kurang ekstrim anda bisa mencoba olahraga ekstrim lain yaitu body rafting. Tempat ini merupakan salah satu rekomendasi tempat body rafting di di Indonesia.

  • Candi Borobudur


Candi Borobudur merupakan candi yang terbesar di Asia Tenggara, karena memang candi ini memiliki luas area sebesar 2.500 m. Sampai – sampai candi Borobudur dijadikan sebagai salah satu keajaiban dunia yang disematkan oleh UNESCO. Selain anda bisa menikmati wisata sejarah, anda bisa menikmati paronama candi pada saat sunrise dan sunset yang sungguh menakjubkan. Hal itulah yang membuat kami untuk memasukkan Candi Borobudur ke dalam salah satu rekomendasi tempat wisata di Jogja untuk anda.

  • Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark


Ingin bermain air dan bermain wahana permainan yang seru ? Berarti anda cocok dengan rekomendasi tempat wisata di Jogja yang kami hadirkan untuk anda ini. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark menjadi salah satu piolihan warga Jogjakarta untuk melepaskan penat dengan bermain air dan wahana permainan air. Untuk harga tiket masuk Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark cukup terjangkau untuk anda, berkisar dari Rp.60.000 sampai Rp.90.000. Kami jamin jika anda mengunjungi tempat ini, tidak akan merasa rugi dan akan kembali lagi.

  • De Mata Trick Eye Museum


Anda merupakan orang yang suka dengan fotografi ? atau hanya ingin foto di tempat – tempat yang menakjubkan. Anda tidak usah berkeliling untuk mencari obyek yang tepat untuk foto anda, anda bisa mengunjungi De Mata Trick Eye Museum Jogja ini. Anda cukup pergi ke kawasan XT Square yang ada di Jalan Veteran Jogjakarta. Disini anda akan disugukan spot – spot foto yang bisa anda abadikan, baik pemandangan ataupun spot ekstrim juga ada disini. Untuk menikmati tempat ini anda tidak usah khawatir dengan harga tiket masuk disini. Harga Tiket Masuk De Mata Trick Eye Museum Jogja berkisar dari Rp.25.000 sampai Rp.35.000. Jadi tunggu apalagi untuk menjadikan De Mata Trick Eye Museum Jogja menjadi rekomendasi tempat wisata di Jogja.

  • Pantai Ngandong


Wisata pantai memang raja dari semua pilihan wisata, karena wisata pantai sangat disukai dari berbagai kalangan yang ada. Jika anda salah satu pecinta wisata pantai, anda harus mencoba dengan rekomendasi tempat wisata di Jogja khususnya wisata pantainya. Pantai yang ditawarkan pada saat ini adalah pantai Ngandong. Mungkin sebagian dari kita jarang mengengenal mpantai ini, pantai ini memang tidak se-populer parangtritis. Namun anda jangan meragukan pesona yang ditawarkan pantai ini. Pantai ini dilengkapi dengan air laut yang sangat bening, sehingga kita bisa menikmati pemandangan bawah laut hanya dengan mata telanjang. Selain itu juga terdapat gerombolan kerang yang ada di pantai yang masih asri ini. Jika anda berminat kesana, anda tinggal mengunjungi pantai yang terletak di Jl. Pantai Sel. Jawa, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

  • Pantai Nglambor



Dianugerahi dengan wilayah laut yang mengagumkan, Jogja seolah tidak ada habisnya jika berbicara masalah pantai. Pantai yang satu ini wajib anda jadikan rekomendasi tempat wisata di Jogja, karena pantai ini merupakan salah satu pantai yang dijadikan para pelancong untuk di kunjungi. Kelebihan pantai ini adalah pantai yang dilengkapi dengan air yang tenag dan dangkal, sehingga cocok untuk anda yang suka dengan olahraga air snorkeling. Letak dari pantai ini adalah Dusun Ngandong, Purwodadi, Tepus, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Sekian ulasan mengenai rekomendasi tempat wisata di Jogja dari kami, semoga informasi yang kami sampaikan bisa anda jadikan referensi untuk anda jika bepergian ke Jogjakarta. Jangan lupa tetap hormati alam dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga alam sebaik – baiknya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar